Bersihkan diri dan kembali suci dengan ZAKAT

Kehidupan ini berjalan beriringan antara satu dengan lainnya. Sehingga sesuatu atau bahkan seseorang tidak akan bisa berjalan dan hidup sendiri secara individual, akan tetapi harmoni kehidupan ini akan terus berjalan dengan damai manakala ada saling tolong menolong antar satu dengan lainnya. Zakat sebagai salah satu media sharing nikmat dan anugerah,berbagi dari yang punya untuk yang papa. Dengan zakat seseorang membersihkan diri dan hartanya sehingga kembali suci. Dengan zakat juga kehidupan sosial akan lebih berimbang dan seimbang.

Diantara sekian banyak karunia Tuhan dan pemberian-Nya ada yang Dia titipkan kepada kita untuk kita sebarkan dan berbagi kepada sesama. artinya untuk setiap rupiah yang kita miliki, disana ada Hak orang lain. oleh karena itu meng-infakkannya adalah sebuah penyucian dan pembersihan. Dengan zakat pula kualitas kehidupan dan hidup kita lebih meningkat, karena lebih bermanfaat bagi sesama sehingga kerukunan akan lebih terjaga.

Membayarkan zakat atas harta kita yang lazim disebut zakat Mal atau bahkan atas Jiwa kita sebagaimana zakat fitrah adalah sebuah perintah Tuhan Yang Maha Luhur dan bagi pelakunya akan menjadi pribadi yang luhur dan berbudi kepada sesama. Dan, zakat juga merupakan sebuah perintah Agama yang dijanjikan Syurga dan Pengampunan dari Tuhan.

Marilah, kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Dan, jangan lupa kita berzakat atas harta kita dan bahkan Jiwa kita. Semoga Dunia ini kita mendapat keluhuran dan kesejahteraan dan di akherat kelak mendapatkan kemulyaan dan kebahagiaan. Amin

—-

Tulis artikel Anda tentang Zakat dan ikut Kontest SEO-nya, ajak orang berzakat sambil dapat doorprize

This entry was posted on Thursday, August 11th, 2011 at 11:36 am and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.